Minder Ujian Nasional (UNAS)? NO no no..

Gambar

Ujian Nasional.

            Pasti ini jadi beban pikiran yang berat untuk sobat Readers yang sebentar lagi akan menghadapi kelulusan sekolah, setelah bertahun-tahun belajar dengan tekuuuuun. Entah itu lulus SD, SMP, SMA, ataupun Perguruan Tinggi.

Iya kan? Iya kan?

            Meskipun setenang apapun sobat Readers menjalaninya, tapi setidaknya pasti ada tuh yang namanya takut akan ‘kegagalan’.

“Kenapa sih mesti takut? Ujian nggak gigit kok. Hihi.”

Jadi setiap inci nya harus dan kuduk di perhatikan dengan matang-matang. Tapi sematang-matangnya jangan sampai gosong ya. Maksudnya…. jangan dibuat ribet, percaya diri adalah kuncinya. Toh itu sudah kamu kerjakan sebisanya kamu.

 

“Haloooo dunia. Aku lulus loh!”

No no no. Jangan sombong kawan. Sudat tahukan kalau orang sombong itu kepalanya besar. Kalian mau punya kepala yang guede?

Enggak kan?

So, jangan sombong. Ajarin teman kalian yang kurang beruntung. Selain bisa mengulang pelajaran, alhamdullilah dapat pahala juga 😀 Amiiiiiiiiin.

“Diary, aku gagal. Hiks hiks..”

Ini juga no! Ngapain kamu capai-capai nangis guling-guling. Ingat ya, KEGAGALAN ADALAH AWAL DARI SEBUAH KESUKSESAN. Jadi, berusaha lebih lagi yaaaa. Maria yakin Readers pasti bisa. Kan nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini.

Fighting guys!

“Lalu aku harus gimana dong sekarang?”

Please deh. Ya kalian harus belajar lah. Jangan nanggung-nanggung.

  • Belajar iya, do’a enggak. (Tuhan tahu loh.)
  • Do’a khusyuk, belajar enggak. (Capai deh. Emang Tuhan bisa ngasih kunci jawaban ke kalian? Tuhan butuh kerja keras!)

 Gambar

Jadi kuncinya ada 5:

  1. Belajar
  2. Berdo’a
  3. Semangat!
  4. Do’a orang tua
  5. Lulus ujian. Amiiiiiiiiiiiin

Salam sukses untuk orang yang meu bekerja keras! Maria pamit. Byeeee!!

 

Visi Misi SMP Negeri 4 Sidoarjo

Gambar

Visi: Bertaqwa, Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Misi:

  1. Melaksanakan kegiatan keagamaan
  2. Melaksanakan kegiatan beramal
  3. Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang aktif, inofatif, kreatif, efektif dan menyenangkan
  4. Melaksanakan kegiatan penilaian autentik
  5. Melaksanakan kegiatan bimbingan belajar intensif
  6. Meningkatkan perolehan NUN
  7. Melaksanakan pembelajaran berbasis IT
  8. Melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran
  9. Melaksanakan kegiatan bimbingan dan konseling secara intensif
  10. Melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler yang intensif
  11. Melaksanakan pembiasaan komunikasi berbahasa inggris
  12. Melaksanakan pembiasaan berperilaku jujur, disiplin, dan bertanggung jawab
  13. Melaksanakan pembiasaan bersikap santun dalam berkata dan berbuat
  14. Melaksanakan pembiasaan kegiatan peduli lingkungan